31/12/2014

...

Tips mengatasi Winhiip pada Windows 7

Tips mengatasi Winhiip pada Windows 7-Pernah saya alami ketika saya melakukan instal ulang komputer dari windows xp ke windows 7, nah yang jadi permasalahan ketika saya ingin melakukan instal game menggunakan aplikasi Winhiip namun Harddisk Playstation 2 saya pada komputer tidak terdetek. Baca Juga: Cara Memperbaiki Harddisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Saya mencoba otak atik komputer saya dengan beberapa cara namun ternyata tidak berhasil yang pada akhirnya saya mencaari informasi melalui penelusuran google dan ternyata Winhiip merupakan Software yang dibuat untuk Windows Xp dan ketika kita jalankan winhiip pada windows 7 akan terdapat tulisan "there are no PS2 formatted drives on your system".

Namun bukan berarti Winhiip tidak bisa kita gunakan pada Windows 7, ada cara untuk kita akali supaya kita dapat menggunakan/mengisi game konsol Playstation 2 menggunakan winhiip pada windows 7. Disini saya akan menjelaskan tips sederhana yang mungkin akan sangat berguna bagi kalian yang kebingungan bagaimana cara menginstal game konsol Playstation 2 menggunakan winhiip pada windows 7.
Baca juga:


Sebelum saya memulai ke topik pembahasan sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu memiliki aplikasi winnhip dan jika belum memiliki silahkan kunjungi artikel sebelumnya untuk mengunduh disini, anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana cara menginstal game menggunakan winhiin pada artikel tersebut.

  • Setelah Anda memastikan sudah memiliki aplikasi winhiip, langkah selanjutnya buka folder winhiih yang tadi anda unduh, kemudian klik kanan pada aplikasi winhiip dan pilih Properties. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:
  • Akan terbuka PopUp baru dan pilih "Compatibility"
  • Selanjutnya Centang kotak "Run this program in compatibility mode for:" dan ganti menjadi "Windows XP (Service Pack 2" dan yang terakhir klik "Apply". Untuk lebih jelasnya silahkan klik pada gambar dibawah ini:
Sekarang tinggal Anda coba jalankan aplikasi winhiip dan colokan hdd playstation 2 anda pada PC/Laptop Anda, jika masih belum bisa coba matikan terlebih dahulu komputer Anda dan coba lagi. Jika masih Anda pertanyaa silahkan hubungi kami pada kotak komentar dibawah ini atau hubungi kami pada Contact Form dimenu atas.

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

3 comments:

  1. misi gan, minta tlg ptunjukx, sy sdh mngikuti cara yg diatas smpi matikan komputer ulang alik, tp ttp g bisa mmbaca hardisk ps2, mhn pencerahaannx gan.. Mksh sblmnya gan

    ReplyDelete
  2. sy sdh cba dgn cara diatas tp ttp sma, mhn ptnjuk gan

    ReplyDelete
  3. gan sy sudah format hardisk via Winhiip dan berhasil tetapi pas saya buka di ps2 pfs explorer kok file Boot.elf nya gx muncul kenapa ya?
    Mohon pencerahanya ya gan, sy masih belajar...

    ReplyDelete

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Popular PS3

Follow

@driadi7