01/02/2016

...

Cara Bermain Game PlayStation Portable Pada Komputer

Cara Bermain Game PlayStation Portable Pada Komputer-PlayStation Portable secara resmi disingkat PSP adalah konsol permainan genggam yang dibuat dan dipasarkan oleh Sony. Pembuatan konsol ini pertama kali diumumkan dalam acara E3 2003 dan rancangannya diperlihatkan ke publik pada tanggal 11 Mei 2003 dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan oleh Sony sebelum E3 2004 dimulai.

PSP diluncurkan pada tanggal 12 Desember 2004 di Jepang, 24 Maret 2005 di Amerika Utara, Mei 2005 di Asia, dan 1 September 2005 di Eropa dan Australia. PlayStation Portable merupakan semacam perangkat hiburan yang berfungsi untuk memainkan permainan video, memutar film dan musik, serta menampilkan foto digital.

PSP merupakan konsol permainan pertama yang menggunalan Universal Media Disc (UMD) sebagai media penyimpanan, meninggalkan kartrid ROM konvensional. UMD memiliki ukuran fisik yang lebih kecil daripada CD biasa dengan kapasitas yang jauh lebih besar, mencapai 1,8 GB.

Selain itu, PSP juga mendukung Memory Stick (Duo dan Pro Duo), jaringan LAN nirkabel, baterai yang dapat diisi ulang, LCD layar lebar, serta stik analog panel datar yang dapat disorong keluar. Fitur jaringan PSP mendukung konektivitas konsol ini dengan PlayStation 3, konsol PSP lain, dan Internet. Baca Juga: Cara Setting EMULATOR PS2 (Pcsx2) Full Version Terbaru

Nah jika kalian tidak memiliki PSP dan ingin memainkan semua permainan tanpa harus membeli terlebih dahulu PSP ke kios game dengan harga yang cukup lumayan, jangan kuatir jika kalian sudah memiliki komputer/laptop karena kita dapat menggunakan bantuan emulator ppsspp yang dapat kita unduh secara gratis.

Contoh game PSP yang sudah saya mainkan

Spesifikasi minimum

  • CPU: Dual core
  • Kecepatan CPU: 2.0 Ghz
  • Kartu grafik (GPU): Mendukung setidaknya OpenGL 2.0
  • Ram: 1 GB
Menjalankan games PSP Via PPSSPP
  • Langkah pertama silahkan unduh terlebih dahulu emulatornya di link berikut: http://www.ppsspp.org/downloads.html
  • Karena kita akan menjalankan game PSP pada windowss maka pilih link download yang "PPSSPP for Windows"
  • Setelah proses download selesai selanjutnya extraxt terlebih dahulu, jika belum tau cara extraxtnya silahkan baca artikel saya di Cara Menggabungkan File .RAR/Part Menjadi Satu Folder
  • Sudah selesai di extraxt? Jika sudah buka folder yang tadi udah di extraxt lalu pilih file "PPSSPPWindows.exe"
  • Maka akan terbuka halaman PPSSPP seperti pada gambar dibawah ini:
Cara Bermain Game PlayStation Portable Pada Komputer
  • Jika sudah kebuka selanjutnya kita bisa menjalankan game PSP, tp pastikan kalian sudah memiliki game PSPnya, jika belum silahkan cari saja di google atau di kios game terdekat.
  • Jika sudah memiliki game selanjutnya klik File lalu pilih "Buka dari MS:/PSP/Games..."
Cara Bermain Game PlayStation Portable Pada Komputer
  • Sekarang tinggal cari game PSPnya yang mau dijalankan, file game PSP harus format PBP, ISO, CSO, ZIP, PRX, dan ELF:
Cara Bermain Game PlayStation Portable Pada Komputer
Sekarang tinggal mainkan game favorite kalian dan jangan lupa jika artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini ke semua teman kamu agar mereka juga pada tau dan bisa sama-sama dapat memainkan game psp pada PC kesayangan mereka dengan menekan tombol share dibawah ini. Terima kasih telah membaca artikel Cara Bermain Game PlayStation Portable Pada Komputer.

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

0 komentar:

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Blog Archive

Popular PS3

Follow

@driadi7