Hubungi KamiHubungi kami jika ada pertanyaan

Cara melakukan Disk Defragmenter

Cara melakukan Disk Defragmenter-Setelah sebelumnya saya membahas tentang beberapa artikel instal game, pada artikel tersebut selalu saya sarankan setelah instal maupun copy game lakukan Disk Defragmenter untuk menjaga kestabilan PC dan keadaan Harddisk (HDD) karena defragmenter mampu memperbaiki atau melakukan fix boot sector dalam hardisk ataupun error program. Baca Juga: Mempercepat Komputer dengan Razer Cortex: Game Booster

Secara default windows sudah menyediakan tool defragmenter, hanya saja program tersebut tidak terlalu efektif, kita dapat menggunakan aplikasi pihak ke 3 untuk memperbaiki file pada HDD dengan memanfaatkan software auslogics disk defrag, yang dapat Anda unduh secara gratis. Berikut adalah link dan cara menggunakannya:

Panduan Cara Menggunakan Auslogics Disk Defrag

  • Pertama silahkan download aplikasinya di situs resminya dengan klik link dibawah ini:
  • Selanjutnya lakukan instal terlebih dahulu kemudian jalankan aplikasinya

Cara melakukan Disk Defragmenter

  • Pada gambar diatas kita dapat melihat HDD/Partisi harddisk yang sedang terhubung pada laptop/PC. Anda dapat menentukan Partisi mana yang ingin Anda Defragmenter, dalam contoh kali ini saya ingin melakukan Defragmenter pada partisi “D” lalu tekan tombol “Defrag”

Defragmenter

  • Proses defrag akan berjalan, tunggu sampai dengan selesai tanda merah hilang semua. Jika tanda merah tidak bisa hilang, biasanya HDD terlalu penuh, sebaiknya lakukan hapus file yang tidak digunakan dan lakukan defrag ulang seperti biasa.

Defragmenter

Baca Juga: Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

Baca Juga Cara Mendapatkan kartu debit Mastercard Payoneer dan Medapatkan $25
Tags:,
Read previous post:
Mempercepat Komputer dengan Razer Cortex: Game Booster

Mempercepat Komputer dengan Razer Cortex: Game Booster-Untuk Anda yang suka bermain game pada komputer tentunya akan merasa nyaman jika komputer...

Close